Senin, 09 Januari 2017

MACAM-MACAM WARNA BUNGA MAWAR SEMI HOLLAND


Ada berapa banyak sih macam-macam warna bunga mawar semi holland itu? Sebenarnya banyak sekali macam-macam warnanya hingga lebih dari 20 macam. Namun, tidak semua warna dari mawar semi holland banyak yang tanam terlebih khususnya untuk kepentingan komersial. Ya, hal ini dikarenakan pasar usaha bunga potong khususnya bunga mawar tidak merespon seluruh warna yang dimiliki mawar ini. Dengan kata lain, kebanyakan petani biasanya menanam jenis warna yang paling diminati oleh pasar. Pun pada postingan artikel kali ini, kami hanya mencantumkan warna-warna mawar semi holland yang biasanya kami jual/yang kami miliki (tidak semua warna).
Macam-macam warna bunga mawar semi holland
Macam-macam warna bunga mawar semi holland
Macam-macam warna bunga mawar semi holland yang akan kami tampilkan di bawah ini diurut berdasarkan warna yang paling laku kami jual (terpopuler), serta hanya warna-warna yang kami punya saja. Tentunya yang paling populer (paling laku) adalah warna merah (sexy red) dan putih (white avalanche). Totalnya ada 18 macam warna, baik itu merupakan warna alami maupun buatan, silahkan disimak saja tampilannya di bawah ini, dijamin indah-indah warnanya.
Bunga Mawar Merah (Sexy Red) – Stok tersedia baik bunga potong maupun bibit.

Bunga mawar merah sexy red
Bunga mawar merah (sexy red)
Inilah mawar yang paling populer/paling laku, mawar merah semi holland disebut juga dengan nama sexy red. Warnanya benar-benar merah mencolok agak tua dan sangat sexy, mungkin karena warnanya yang sexy itulah dia disebut sexy red, walaupun begitu pada kenyataannya mawar merah ini bukanlah mawar favorit bagi para petani, sebaliknya para pecinta bunga mawar, sangat menyukai mawar sexy red ini. Lalu mengapa para petani kurang menyukai mawar warna ini? Silahkan disimak jawabannya pada artikel sebelumnya yang berjudul Perawatan Mawar Merah Tak Seindah Bunganya.
Bunga Mawar Putih (White Avalanche) – Stok tersedia baik bunga potong maupun bibit.

Bunga mawar putih (white avalanche)
Bunga mawar putih (white avalanche)
Mawar putih merupakan jenis warna mawar semi holland yang paling laku kedua, mawar ini biasa disebut juga dengan nama white avalanche. Warnanya yang putih dengan agak kehijau-hijauan pada bagian kelopak luarnya benar-benar melembutkan mata orang yang melihatnya. Berbeda dengan mawar sexy red, mawar putih ini adalah mawar yang paling disukai oleh para petani karena perawatannya yang lebih mudah. Pun bagi para konsumen, mawar putih juga merupakan warna favorit kedua setelah sexy red terlebih mawar ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan dekorasi pelaminan yang melambangkan kemurnian dan kesucian. Ingin tahu lebih lengkap ulasan mengenai mawar putih? Silahkan baca artikel sebelumnya yang berjudul Deskripsi Bunga Mawar Putih.
Bunga Mawar Pink Revival – Stok tersedia baik bunga potong maupun bibit.

Manfaat bunga mawar
Bunga mawar pink revival
Mawar ini berwarna pink (merah muda) agak tua (keunguan). Merupakan warna ketiga yang paling diminati konsumen kami.
Bunga Mawar Pink Universe – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit relatif.

Bunga mawar pink universe
Bunga mawar pink universe
Mawar universe adalah mawar yang berwarna pink (merah muda) yang benar-benar muda (pink pucat). Mahkota mawar ini biasanya paling besar diantara warna lainnya, hal ini dikarenakan pertumbuhan mawar ini agak lebih cepat dibandingkan yang lain.
Bunga Mawar Pink Sweet Avalanche – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit relatif.
Bunga mawar pink sweet avalanche
Bunga mawar pink sweet avalanche
Bunga mawar pink sweet avalanche memiliki warna yang sangat mirip sekali dengan warna pink universe, namun jika diperhatikan dengan seksama, warna pink sweet avalanche memiliki warna yang lebih lembut, selain itu karena jenisnya sama dengan white avalanche, duri pada jenis warna ini sangat sedikit sekali berbeda dengan warna pink universe yang memiliki duri sangat banyak.
Bunga Mawar Biru – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit tidak ada.
Bunga mawar agak gelap
Bunga mawar biru  
Mawar biru kami sebenarnya bukanlah jenis warna alami yang dihasilkan oleh mawar semi holland, dan pada kenyataannya pigmen biru pada tanaman mawar memang tidak ada, lalu kenapa bisa berwarna biru? Itu sebenarnya adalah mawar putih (white avalanche) yang dicelupkan kedalam cairan khusus berwarna biru. Teknik ini disebut dengan nama teknik osmosis, ingin tahu bagaimana cara kerja teknik osmosis? Baca lebih lanjut pada artikel sebelumnya yang berjudul Cara Membuat Bunga Mawar Biru. Banyak yang bertanya kepada kami dan ingin membeli bibit mawar yang berwarna biru, namun kami tidak memiliki bibitnya karena tidak ada mawar semi holland berwarna biru alami.
Bunga Mawar Hijau – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit tidak ada.
Bunga mawar hijau gelap
Bunga mawar hijau gelap
Mawar hijau soft
Mawar hijau sama halnya dengan bunga mawar biru, yakni tidak ada pigmen alami warna hijau untuk mawar jenis semi holland. Jadi sebenarnya mawar hijau jenis semi holland merupakan mawar putih yang dilakukan teknik osmosis seperti pada warna mawar biru.
Bunga Mawar Red passion – Stok tersedia untuk bibit, bunga potong relatif.

Bunga mawar red passion
Bunga mawar red passion
Mawar red passion semi holland memiliki warna unik yakni dua warna seperti bendera kita (merah putih), dengan merah di bagian kelopak dalam dan putih (namun tidak putih murni) di kelopak luar.
Bunga Mawar Oranye (Voodoo) – Stok tersedia baik bunga potong maupun bibit.

Bunga mawar oranye (voodoo)
Bunga mawar oranye (voodoo)
Bunga mawar oranye disebut juga dengan nama voodoo (menyihir)mawar ini dipercaya memiliki arti apabila seseorang mengirim mawar ini kepada pasangannya dapat berarti saya ingin Anda menjadi bagian dalam hidupku.
Bunga Mawar Kuning (Mohana) – Stok tersedia baik bunga potong maupun bibit.

Bunga mawar kuning (mohana)
Bunga mawar kuning (mohana)
Mawar kuning semi holland disebut juga dengan nama mohana, mawar ini memiliki arti kekeluargaan, keceriaan, kegembiraan dan rasa persahabatan yang tinggi. Namun tak jarang orang mengira bahwa arti mawar kuning melambangkan rasa cemburu dan benci.
Bunga Mawar Peach Avalanche – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit relatif.

Bunga mawar peach avalanche
Bunga mawar peach avalanche
Bunga mawar peach avalanche merupakan bunga mawar berwarna salem yang masih satu keluarga dengan bunga mawar putih (white avalanche) dan mawar pink lembut (sweet avalanche) yakni memiliki duri yang sangat sedikit.
Bunga Mawar Ungu (Cool Water) – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit relatif.
Bunga mawar ungu (cool water)
Bunga mawar ungu (cool water)
Bunga mawar ungu untuk jenis semi holland dinamakan juga dengan nama cool water, mawar ini berwarna ungu alami. Hanya saja kebanyakan hasil produksi mawar ungu besaran mahkotanya paling kecil diantara mawar semi holland warna lainnya.
 Bunga Mawar Cherry Brandy – Stok bunga potong tidak tersedia, bibit relatif.

Bunga mawar cherry brandy
Bunga mawar cherry brandy
Bunga mawar cherry brandy merupakan mawar semi holland yang memiliki warna gabungan antara oranye dan peach (persik).
Bunga Mawar Pink Duo – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit relatif.

Bunga mawar pink duo
Bunga mawar pink duo
Bunga mawar pink duo memiliki warna yang hampir mirip dengan revival, tetapi warnanya lebih agak tua dan lebih cerah, juga terlihat bagian kelopak luarnya tergradasi dengan warna putih.
Bunga Mawar Pink Europe – Stok tersedia untuk bibit, bunga potong relatif.
Bunga mawar pink europe
Bunga mawar pink europe
Bunga mawar pink europe memiliki warna pink tua atau pink fanta.
Bunga Mawar Pelangi/Rainbow – Stok tersedia untuk bunga potong, bibit tidak ada.

Bunga mawar pelangi
Bunga mawar pelangi
Bunga mawar pelangi sebenarnya memiliki warna yang paling unik karena warnanya benar-benar pelangi (rainbow), mawar pelangi kami ini bukanlah mawar yang tumbuh alami akan tetapi sama seperti mawar biru dan hijau, pewarnaannya dilakukan dengan teknik osmosis. Ingin tahu lebih lanjut mengenai mawar pelangi? Silahkan baca artikel sebelumnya yang berjudul Mawar Pelangi – Mengenal si Cantik yang Unik dan Berbeda.
Itulah tadi macam-macam warna bunga mawar yang kami miliki dengan total warna terdapat 18 macam. Bagi Anda yang tertarik untuk memesannya, kami menjual dengan sistem per kodi (20 tangkai) untuk bunga potong, sedangkan untuk bibit minimal order adalah 5 pohon. Untuk pemesanan silahkan untuk menghubungi kami melalui kontak yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar