Senin, 09 Januari 2017

Informasi Lengkap mengenai bunga teratai

Bunga teratai merupakan bunga yang unik karena bunga ini tumbuh subur diatas air, atau rawa, karena memang tumbuhan yang satu ini habitatnya adalah diatas permukaan air, bunga teratai akan berkembang biak sendiri walaupun hanya ditaruh satu bunga teratai di suatu lokasi, selain itu bunga teratai ini biasanya akan mekar pada malam hari.
Teratai (Nymphaea) adalah nama genus untuk tanaman air dari suku Nymphaeaceae. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai water-lily atau waterlily. Di Indonesia, teratai juga digunakan untuk menyebut tanaman dari genus Nelumbo (lotus). Pada zaman dulu, orang memang sering mencampuradukkan antara tanaman genus Nelumbo seperti seroja dengan genus Nymphaea (teratai). Pada Nelumbo, bunga terdapat di atas permukaan air (tidak mengapung), kelopak bersemu merah (teratai berwarna putih hingga kuning), daun berbentuk lingkaran penuh dan rimpangnya biasa dikonsumsi.
Tanaman tumbuh di permukaan air yang tenang. Bunga dan daun terdapat di permukaan air, keluar dari tangkai yang berasal dari rizoma yang berada di dalam lumpur pada dasar kolam, sungai atau rawa. Tangkai terdapat di tengah-tengah daun. Daun berbentuk bundar atau bentuk oval yang lebar yang terpotong pada jari-jari menuju ke tangkai. Permukaan daun tidak mengandung lapisan lilin sehingga air yang jatuh ke permukaan daun tidak membentuk butiran air.

Keunikan dari Bunga Teratai

Teratai merupakan tanaman air yang unik. Teratai yang tumbuh di air yang sangat berlumpur (kotor, coklat), warna bunganya lebih cemerlang. Warna bunga bila putih lebih putih, bila merah lebih merah, bila merah muda makin terang warnanya.

Sejarah Bunga Teratai

Pada zaman Mesir kuno, teratai dan lotus banyak tumbuh di pinggir Sungai Nil. Nymphaea caerulea dan Nymphaea lotus adalah dua spesies yang berasal dari Mesir. Bunga N. caerulea hanya berumur sehari, mekar di pagi hari dan tenggelam di bawah air di senja hari. Bunga dari N. lotus mekar pada malam hari dan menguncup di pagi hari. Peninggalan dari kedua jenis teratai asli Mesir ini ditemukan di makam Ramses II.
https://id.wikipedia.org/wiki/Teratai
Nah untuk anda yang sangat menginginkan gambar gambar bunga teratai yang indah, anda bisa melihat gallery gambar berikut ini …
gambar-bunga-teratai-1
gambar-bunga-teratai-2
gambar-bunga-teratai-3
gambar-bunga-teratai-4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar